Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Kulkas

Kulkas menjadi peralatan elektronik dapur yang berperan penting di banyak rumah.

Kulkas menjadi tempat penyimpanan sekaligus mendinginkan berbagai bahan makanan agar tetap segar serta tahan lama.

Namun, sebelum memilih kulkas the lumiere house yang tepat atau sesuai kebutuhan, perlu mempertimbangkan sejumlah hal, seperti ruang penyimpanan yang memadai, hemat listrik, antibau dan bakteri, serta harga terjangkau.

Ruang penyimpanan yang lebih luas

Kulkas dengan ruang penyimpanan lebih luas dapat menyimpan berbagai bahan makanan lebih banyak sehingga tidak perlu sering-sering belanja.
Anda cukup berbelanja kebutuhan selama dua pekan sekali dan bahan makanan aman dosimpan di dalam kulkas.

Fleksibilitas dalam menyimpan berbagai jenis makanan 

Albert mengatakan memilih kulkas yang memberikan fleksibilitas dalam menyimpan berbagai jenis makanan, dari sayuran, buah-buahan, daging, hingga makanan beku.

Misalnya, kulkas POLYTRON Belleza Jumbo PRW 29MNX. Kulkas ini memudahkan keluarga merencanakan menu makanan dengan lebih variatif tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Dengan adjustable rack, membuat ruang dapat diatur lebih fleksibel dan memastikan setiap ruang penyimpanan dimanfaatkan secara optimal.

Desain elegan dan modern

Selanjutnya, hal yang perlu dipertimbangkan adalah desainnya. Sebaiknya, memilih kulkas dengan desain elegan dan modern.

Kulkas POLYTRON Belleza Jumbo PRW 29MNX memiliki tampilan elegan dengan tempered glass door dan lampu LED.

Hal ini akan menjadi pelengkap yang membuat peralatan rumah tangga terlihat modern sesuai dengan kebutuhan keluarga masa kini.

Harga terjangkau

Dengan berbagai kelebihan, fitur fungsional dan harga kompetitif yang terjangkau dibanding produk serupa, pada akhirnya harga menjadi pertimbangan akhir yang kerap digunakan dalam membeli kulkas.

Ke-empat hal di atas menurut Albert, sangat penting, terlebih saat ini masyarakat makin berpikir praktis dan efisien dalam membeli produk peralatan rumah tangga.

Saat ini, POLYTRON juga telah mengeluarkan produk kulkas yang memenuhi kriteria di atas.

TIPS MEMBUAT SUASANA RUMAH HANGAT DAN NYAMAN

Suasana rumah yang nyaman dan hangat tentu membuat para penghuninya semakin betah berlama-lama di dalam rumah. Lalu bagaimana caranya agar suasana tersebut dapat Anda ciptakan dirumah Anda? Berikut ini tips mendekorasi rumah agar terlihat hangat dan nyaman.

Mulai dari Hal Kecil

Rapihkan, manfaatkan kembali barang-barang lama dan tata seminimal mungkin. Terapkan tiga konsep tersebut untuk menata seluruh area rumah Anda.

Mengatur Tempat Duduk

Ciptakan area untuk duduk yang nyaman. Tempatkan bantal-bantal empuk dan lembut di atas sofa Anda. Kenakan sarung bantal dengan warna dan motif menarik namun tidak terlalu ramai, agar suasana rumah tampak nyaman dan mengundang orang untuk bertamu.

Hias Lantai Anda

Lantai juga bisa membuat perbedaan pada rumah Anda. Ubah tampilan ruangan dengan menggelar karpet atau permadani di salah satu area pada lantai. Anda bisa menempatkannya di bawah kursi dan meja tamu, atau di samping tempat tidur. Karpet warna netral dari wool memberi kesan nyaman, sementara karpet beludru dengan bordir emas memberi kesan mewah. Pilih yang sesuai dengan selera Anda.

Gunakan Seprei yang Tepat

Manjakan mata dan tubuh Anda dengan seprei tempat tidur yang nyaman, juga enak dipandang. Tak ada salahnya membeli seprei dengan harga agak mahal untuk investasi. Beli seprei satu set dengan sarung bantal, selimut dan bed cover untuk keserasian interior kamar tidur.

 Pilih Sudut Favorit

Anda perlu memikirkan area favorit khusus hanya untuk Anda, di mana Anda bisa membaca buku dengan tenang, mendengarkan musik atau hanya ingin menikmati secangkir teh.

Ide Dekorasi Dapur Bergaya Retro, Cantik dan Menarik

Desain interior gaya retro adalah daya desain interior yang berkaitan dengan gaya masa lalu. Model interior rumah ini bisa diaplikasikan di berbagai ruangan, tak terkecuali di dapur.

Dapur retro merupakan salah satu gaya dapur yang banyak disukai. sebuah layanan dekorasi interior online, mengatakan bahwa dapur retro adalah dapur abad pertengahan yang terkenal dengan lemari logam atau lemari kayu bergaya cottage, meja formika, dan perlengkapan antik.

Sementara itu, desainer Christine Tukneet mengatakan, salah satu cara mendesain dan mendekorasi dapur retro yaitu dengan menggunakan peralatan warna-warna favorit dan menciptakan palet warna di sekitarnya.

Selain itu, gabungkan juga motif dan warna yang berbeda untuk mempertahankan nuansa retro cerah.

Berikut ini ide dekorasi dapur bergaya retro yang cantik dan menarik.

Menggunakan rak terbuka berwarna cerah

Salah satu cara menghadirkan gaya retro di dapur yaitu dengan menggunakan rak terbuka berwarna cerah. Warna cerah akan membuat dapur terasa lebih menyenangkan.

Rak ini bisa digunakan untuk menyimpan peralatan makan seperti gelas, piring, dan sendok. Selain itu, bisa juga digunakan untuk menyimpan makanan ringan, selai, saus. dan bahan makanan lainnya.

Meletakkan set meja makan

Set meja makan dan kursi seperti di restoran juga bisa menambah gaya retro di dapur. Meja tersebut bisa digunakan untuk makan bersama keluarga dan teman dengan lebih nyaman.

Selain itu, meja makan juga bisa digunakan untuk menyimpan makanan yang telah dimasak. Gunakan set meja makan berwarna cerah agar terlihat semakin retro.

Gunakan ornamen dekorasi vintage

Ide dekorasi dapur bergaya retro selanjutnya yaitu menggunakan ornamen dekorasi vintage. Beberapa ornamen dekorasi vintage yang bisa digunakan, antara lain; hiasan kulkas dari rajutan, kipas antik, jam dinding di atas kulkas, dan lain sebagainya.

Untuk menambah kesan antik dan vintage, gunakan warna cerah dan material dari logam. Ornamen dekorasi tersebut membuat dapur terlihat lebih unik dan menarik.

Pasang hiasan dinding

Jangan hanya memperhatikan peralatan masak, perhatikan juga dekorasi dinding agar dapur terlihat lebih menarik.

Pada dapur bergaya retro, dinding bisa di dekorasi dengan hiasan bergaya vintage, seperti hiasan dinding dari rajutan yang berwarna cerah. Dekorasi dinding ini akan membuat dapur terlihat lebih menakjubkan.

Gunakan peralatan dapur berwarna oranye

Salah satu ciri dapur bergaya retro yaitu penggunaan warna-warna cerah. Salah satu warna cerah yang bisa digunakan yaitu warna oranye.

Warna ini akan membuat dapur terlihat lebih cerah dan segar. Tak hanya itu, rona oranye retro juga bisa membangkitkan semangat.

Gunakan motif bunga

Selain warna cerah, ornamen bermotif juga bisa membuat dapur terlihat retro. Salah satu motif yang bisa digunakan yaitu motif bunga.

Motif ini membuat dapur terlihat ramai, namun tidak berlebihan. Motif bunga bisa dihadirkan pada backsplash maupun kain penutup kulkas.

Nah, itulah beberapa ide dekorasi dapur bergaya retro yang bisa diikuti. Dapur bergaya retro tak hanya unik, namun juga bisa membangkitkan semangat dan rasa gembira.

Leave a Reply